Iklan

15 Juli 2021

PENGGEMAR TANAMAN PASTI SUKA

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Baraya Kang Jayus

 sebagai seorang yang yang berasal dari kampung, ketika mendengar suara gemericik air, suara burung berkicau, dan juga hijaunya daun-daun dari pepohonan, sungguh itu merupakan suatu terapi yang alami yang bisa mengembalikan kesegaran otak dan juga kesegaran tubuh bagi saya.

 Apalagi setelah menjalani rutinitas sehari-hari yang cukup melelahkan.

Tetapi dikarenakan saya sekarang berada di daerah yang bisa disebut sebagai perkotaan yaitu di kota Cimahi dan juga kalau hari-hari kerja saya berada di kota Jakarta, sangat sulit untuk menemukan suasana seperti itu.  Maka untuk menemukannya saya menciptakannya sendiri suasana tersebut. Apalagi saya ini termasuk orang yang akan merasa greget kalau melihat ada lahan yang kosong. Bahkan walaupun tidak ada lahan tanah, saya itu akan berusaha untuk memanfaatkannya dengan menanamnya tanaman yang bisa dimanfaatkan baik daun maupun buahnya didalam pot. 

Apalagi di dalam masa pandemi seperti sekarang ini dimana kegiatan kita dibatasi dengan yang namanya PPKM, maka saya jadi banyak waktu untuk menyalurkan hobi saya untuk menanam tanaman yang bisa dikonsumsi diantaranya ada pakcoy, cabe, seledri, jeruk dan lain-lain.

Dalam benak saya ketika nanti menginjak umur 50 tahun keatas, saya itu mempunyai cita-cita ingin pindah rumah ke tempat yang mempunyai cukup lahan untuk ditanami. Syukur-syukur yang ada kolam ikan dan bisa beternak unggas juga. Jadi saya mohon do’a dari baraya kang Jayus semuanya. Mudah-mudahan saya diberikan umur yang berkah dan bisa tercapai semua yang saya cita-citakan. Dan saya juga berdo’a yang sama untuk baraya kang Jayus semua.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sumangga bilih aya anu bade ngomentaran kana lebet ieu posting, tapi poma kedah ngangge basa anu raos diaosna.